2 Cara Praktis Lihat Story Instagram Diam-diam Tanpa Install Aplikasi Khusus

BINCANGPOS.COM – Ternyata Anda bisa mengakses atau melihat fitur Story pengguna Instagram lain secara diam-diam tanpa install aplikasi khusus. Ya, hal ini karena Instagram tidak menyediakan pilihan untuk menjaga privasi Anda, tidak seperti WhatsApp.

Setiap kali Anda melihat Story seseorang di Instagram, aplikasi tersebut akan menunjukkan kepada pengguna bahwa Anda telah melihat Story-nya. Hal ini mungkin tidak diinginkan oleh sebagian orang.

Untungnya, selalu ada jalan keluar atas permasalahan ini. Bahkan, Anda mungkin tidak perlu untuk memasang aplikasi dari pihak ketiga yang dapat mengorbankan data pribadi Anda karena bisa saja aplikasi tersebut terdapat malware yang dapat meretas perangkat Anda.

Baca Juga:  Mahasiswa UMM Raih Medali Emas, Ciptakan Alat Terapi Khusus untuk Anak Down Syndrome!

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat Story Instagram tanpa ketahuan, seperti yang dilansir dari laman Hindustan Times. Kedua cara ini bahkan bisa Anda lakukan di smartphone tanpa perlu memasang aplikasi pihak ketiga, atau menghubungkan ke komputer.

1. Memegang Animasi Transisi

Cara ini seperti mengintip konten Instagram Stories seseorang. Cara ini mungkin bukan cara terbaik yang dapat dilakukan dan dapat bekerja dengan baik pada Story berbentuk foto.

Untuk melakukannya, carilah Story yang ingin Anda lihat secara diam-diam. Sekarang, klik Story berikutnya untuk melihatnya. Selanjutnya, tekan lama pada Story untuk menjedanya.

Baca Juga:  Teknologi Internet Kuantum Aman Digunakan Berselancar di Mayantara

Kemudian geser perlahan ke arah Story sebelumnya. Seret animasi ke bawah sampai Anda mulai melihat konten Story. Dengan cara ini, akun Anda tidak akan dianggap Instagram sebagai akun yang melihat Story orang tersebut. Namun, perlu dicatat bahwa Anda harus melakukannya dengan sangat lambat.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat

Mode Pesawat masih menjadi cara yang terbaik untuk melihat Story tanpa ketahuan. Caranya, bukalah aplikasi Instagram, biarkan aplikasi memuat semua Story di latar belakang.

Kemudian, nyalakan mode pesawat di ponsel, kemudian bukalah aplikasi Instagram dan ketuk Story Instagram akun yang Anda inginkan. Setelah selesai, keluarlah dari aplikasi dan matikan mode pesawat. Anda sekarang dapat melanjutkan menjelajah Instagram secara normal.