Bisnis  

3 Cara Hidup Sukses untuk Milenial! Muda Foya-Foya, Tua Kaya Raya

BINCANGPOS.COM – Terdengar negatif bila kita mendengar kata foya-foya, tapi siapa sih yang enggak ingin hidup enak di masa muda dan tentunya merasakan kekayaan di masa tua?

Yakin, pasti semua orang inginkan hal tersebut. Merasakan kesejahteraan dan finansial secara mandiri bukan hanya sebatas mimpi untuk remaja dan para kaum usia muda.

Menjadi milenial dengan hidup sukses dan menjadikan kehidupan tua dengan berselimut harta bukan suatu kemustahilan yang dapat dicapai. Salah satu caranya denan foya-foya ala anak muda masa kini.

Berdasarkan data dari Bursa Efek Indonesia atau BEI, mencatat 3 tahun terakhir ini, pertumbuhan pasar modal di Nusantara ini didominasi oleh investor dengan usia muda, ya bisa disebut dengan generani milenial Gen-Z.

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi dari IDXChannel, secara total jumlah investor berusia muda tahun 2021 mencapai 70 persen dari total investor saham yang ada di Indonesia yang nyaris 1,4 juta investor.

Baca Juga:  Beginilah Cara Cepat Hapus Akun Instagram Sementara

Pertumbuhan terbesar ada dari investor di bawah usia 25 tahun, disusul investor usia 26-30 tahun, lalu investor dengan usia 31-40 tahun, dan terakhir investor di atas 40 tahun.

Hal tersebut berkaitan dengan kemudahan investasi dari banyaknya platform yang dapat melakukan transaksi secara online, bahkan ada yang menyediakan fitur pasar uang dengan pembelian minimal 10 ribu rupiah.

Namun, ternyata bukan hanya itu saja yang membuat anak muda bisa hidup foya-foya dan tua kaya raya. Terdapat rahasia kaum milenial yang dapat hidup seperti gambaran di atas, tapi tidak semata-mata hanya melakukan cara berikut.

1. Memilih Pekerjaan Sesuai Minat dan Bakat

Semua orang pasti menginkan bekerja dan mendapatkan uang dari apa yang mampu serta mereka sukai. Langkah awal untuk menuju hal tersebut adalah memilih Pendidikan yang segaris dengan hobi serta bakatmu dan itu secara otomatis akan membawamu dalam kemudahan mencari uang.

Baca Juga:  BUMN-UMKM Lokomotif Ekonomi RI, Erick Tohir Dorong Penguatan Kemitraan Pemerintah dengan UMKM

Sebab, secara psikologis bila kita menikmati pekerjaan kita pasti energi positif akan memberikan dampak pada kinerja baik serta maksimal pada diri kita dan itu bisa membuat peluang bagi anak muda untuk lebih produktif.

2. Membangun Bisnis

Mungkin akan terdengar sulit untuk diwujudkan bila kita mendengar kata bisnis, tapi bila kita sudah memulainya, semua bisa berjalan sesuai rencana.

Salah satu hal yang membuat anak muda memiliki uang yang lebih, selain bekerja menjadi seorang karyawan mereka akan membuat bisnis untuk menjadi sampingan mereka.

Tak perlu memulai dengan bisnis bermodal besar. Tapi, kita bisa memulainya dengan menjadi reseller dari sebuah brand ternama. Atau bila kamu memang orang yang krreatif, kamu bisa mengajakan beberapa rekan untuk memulai bisnis di dunia industry kreatif.

Baca Juga:  Workshop Digital Marketing UMBandung: Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Anak Muda Berbasis Digital

Zaman sekarang, media sosial tidak hanya digunakan untuk ajang memperlihatkan kegiatan kita sehari-hari, tapi bisa sebagai ladang bisnis dan mencari uang. Foya-foya untuk berbisnis tidak akan membuat kita merasa rugi bila diimbangi dengan strategi yang baik dan benar.

3. Fokus pada Tujuan

Terakhir, fokus pada tujuan. Hal ini sangat penting untuk dilakukan secara konsisten. Sebab, bila kita sudah menentukan tujuan hidup untuk meraih kesuksesan di masa muda kita harus tetap fokus dengan satu kegiatan atau cara tersebut.

Jangan sampai terlena untuk mewujudkan mimpimu. Mungkin saja kamu meraih kesejahteraan finansial dengan menabung dan menyisihkan 25 persen pedapatnmu, maka hal itu harus kamu lakukan secara konsisten agar tujuanmu menjadi tercapai. Seperti menjalani bisnis, jangan sampai kamu berhenti ditengah jelan bila sudah memulai suatu bidang bisnis dan sudah mengeluarkan modal untuk itu.