Bisnis  

4 Pekerjaan Ini Paling Dicari di Tahun 2022. Ada Yang Bergaji 1,4 Miliar Lho!

BINCANGPOS.COM — Sobat bincangpos, ada kabar gembira bagi kalian yang akan lulu tahun ini, khususnya bagi mereka yang memilih jurusan IT, Psikologi, Akuntansi, dan Teknik!

Kenapa? Sebab mahasiswa yang memilih program studi tersebut bakal memperoleh kesempatan bekerja di sebuah perusahaan dengan gaji yang menjanjikan, terutama pada 2022.

Lalu, pekerjaan apa saja yang paling dibutuhkan, terutama di tahun 2022 itu? Berikut 4 pekerjaan yang paling dicari di tahun 2022, seperti dikutip dari @maranatha.career:

1. App Developer

Tugas app developer adalah mengembangkan, menciptakan, memodifikasi software atau program. Pekerjaan ini sangat cocok untuk teman-teman dari Fakultas Teknologi dan Informasi (TI).

Baca Juga:  6 Manfaat Kamu Punya Website Sendiri untuk Bisnis dan Kepentingan Personal

Beruntunglah mereka yang berkuliah di jurusan Teknologi Informasi. Lalu berapa gaji seorang app developer? Ya, 1,4 miliar pertahun! Fantastis, bukan?

2. Financial Consultant

Kalau ditanya apa tugas financial consultant? Tugasnya adalah memberikan masukan terkait perencanaan dan kebutuhan keuangan dan menajemen pajak. Pekerjaan menjadi financial consultant sangat pas bagi mereka yang kuliahnya memilih jurusan akuntansi.

Kisaran gaji seorang financial consultant antara 3-10,5 juta perbulan. Bagaimana, sudah siap menjadi financial consultant?

3. Engineer

Apakah kamu bercita-cita menjadi engineer? Jika iya, maka harapanmu untuk mendapat gaji yang diharapkan bakal segera terwujud. Bagaimana kerja seorang engineer itu? Dia dapat bekerja di bidang desain dan pengembangan, pengujian, proses produksi atau perawatan.

Baca Juga:  Penghargaan Pada Sri Mulyani di Bidang Kebijakan Fiskal

Selain itu, engineer juga dapat mengawasi proses produksi, menentukan penyebab kerusakan alat, dan menguji produk untuk menjaga kualitas. Adapun gaji engineer berada di kisaran 3-5 juta rupiah perbulan. Engineer ini mereka yang kuliah di jurusan Teknik Industri, Informatika, dan Teknik Sipil!

4. Human Resource Departemen

Setiap perusahaan atau lembaga yang profesional pastilah memiliki Human Resource Departemen (HRD). Kenapa? Sebab HRD bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan personel atau karyawan dari suatu perusahaan, termasuk urusan administrasi.

Siapa saja yang bisa menjadi HRD? Nah, terutama mereka yang kuliah di jurusan Psikologi, maka peluang bekerja sebagai HRD sangat besar! Bisa dikatakan, menjadi HRD merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan di masa mendatang. Bayangkan, gaji menjadi HRD diperkirakan mencapai 6 juta perbulan! Tertarik?

Baca Juga:  Inilah 6 Langkah Agar Karir Seorang Perempuan Jadi Berkah

Itulah 4 pekerjaan yang paling dicari di tahun 2022, terutama mereka para lulusan di bidang IT, Psikologi, Akuntansi, dan Teknik. Selamat menjemput pekerjaan yang kau dambakan, Kawan!***