Bisnis  

6 Manfaat Kamu Punya Website Sendiri untuk Bisnis dan Kepentingan Personal

BINCANGPOS.COM – Punya website sendiri untuk berbagai keperluan dapat membawa keuntungan. Mulai dari kepentingan pribadi hingga bisnis, Anda dapat mengelola website sendiri dan meraih sejumlah manfaatnya.

Setidaknya terdapat 6 alasan kenapa kita mesti punya website sendiri. Keuntungan Memiliki Website Sendiri ialah sebagai berikut:

1. Bisa berkreasi sesuai keinginan

Ini sudah jelas. Website sendiri, ya milik pribadi. Orang lain tak berhak ikut campur, baik dari sisi konten maupun desainnya. Website sendiri bisa bebas diisi apa saja sesuai passion atau renjana. Misalnya, kamu hobi fotografi, maka foto-foto milikmu bisa ditampilkan di sana.

Atau kamu suka menulis? Nah, ini pun bisa tulisanmu ditayangkan di website sendiri. Tulisan apa pun, yang penting kamu suka dan inspiratif buat orang lain.

Baca Juga:  4 Cara Mudah Agar Bisnismu Mengalirkan Keuntungan Cuan Berlipat-lipat

2. Bisa gunakan identitas pribadi atau bisnis yang dikelola

Namanya website sendiri, ya gunakanlah nama sesuai selera. Minimal, identitas tersebut gampang diingat. Pun websitemu bisa digunakan untuk berbisnis. Misalnya, saat ini kamu sedang berjualan baju atau produk kecantikan. Nah, di website itu bisa ditampilkan daganganmu agar bisa dilihat dan dibaca para peminat produk yang bersangkutan.

3. Menghemat kertas

Tentu saja berkreasi di website sendiri tak perlu kertas! Dan itu sudah umum diketahui. Intinya, kerjaan jadi lebih efektif via website.

4. Jadi orang terkenal

Ini kelebihan lain bila kamu memaksimalkan website sendiri. Sudah banyak contohnya. Misalnya, dulu Raditya Dika dikenal tulisannya lewat blog pribadinya. Lantaran isi blognya menarik banyak pembaca, akhirnya tulisan-tulisan tersebut dibukukan. Rasanya, bila Raditya tak memiliki website sendiri kala itu, rasanya dia tak seterkenal seperti saat ini.

Baca Juga:  Inilah 4 Alasan Orang Mendaftar Prakerja 2021. Kamu Ikutan yang Mana?

5. Berpeluang jadi pengusaha dan memiliki tim

Mungkin punya website awalnya untuk kesenangan saja. Namun, ternyata website punya peluang besar dijadikan salah satu usaha. Bila ingin website dijadikan sebagai penghasil rupiah, tentu tak bisa dikerjakan sendiri. Ia mesti memiliki tim. Nah, bila sudah punya tim, maka tugas setiap individu bisa dibagi dan kerjaan bisa lebih ringan.

6. Karya yang dibuat di website dapat menghasilkan

Tentu ini salah satu goal-nya. Tulisan yang tayang di website sendiri atau foto, misalnya dapat menarik orang/lembaga untuk memasang iklan. Kenapa? Karena dilihat dari traffic-nya, website tersebut banyak dikunjungi orang, juga tak sedikit yang mengulasnya di media sosial. Nah, bagaimana, tertarik punya website sendiri? Sebelum membangun wesbsite sendiri, ada baiknya, pikirkanlah terlebih dahulu konten apa yang akan disuguhkan.