Sosok  

Ariel NOAH dan Hobi Koleksi Motor-Helm yang Super Mahal

BINCANGPOS.COM – Siapa yang tak kenal Ariel Noah vokalis kharismatik yang namanya tak penah redup. Meski dihantam berbagai masalah, Ariel justru semakin populer. Hobinya mengoleksi motor pun menambah kesan dia lelaki sejati.

Bukan hanya motor tapi juga mengoleksi helm yang harganya mahal banget untuk ukuran kita-kita. Pria bernama lengkap Nazriel Ilham ini memang memiliki hobi menunggangi motor mewah. Kabar terakhir, vokalis band Noah itu memiliki tunggangan baru yakni BMW R 18 First Edition. Motor cruiser bergaya klasik buatan Jerman tersebut diketahui harganya mencapai Rp.969 juta (off the road).

Sebelumnya, Ariel juga memiliki motor keluaran BMW, yakni BMW R Nine T. Satu unitnya dihargai hingga Rp600 juta. Sebagai penunggang roda dua, Ariel juga diketahui memiliki deretan helm mahal. Antara lain helm Nolan N70-2 X, harganya kisaran Rp4,9 juta- Rp6,4 juta. Selain itu, Ariel juga diketahui memiliki helm Simpson Bandit M30, yang harganya mencapai Rp10 jutaan. Dan terakhir ada Bell Rogue seharga Rp5 jutaan.

Baca Juga:  Biografi Soekarno, Tokoh Nasional yang Ditakuti Amerika Serikat

BMW R18 First Edition

Berdasarkan data, BMW R18 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.802 cc, 2 silinder dengan model boxer. Mesin ini merupakan mesin boxer dengan kapasitas terbesar yang pernah dibuat oleh BMW Motorrad dalam sejarah. Tenaganya bisa mencapai 91 hp dengan torsi maksimal 158 Nm. Adapun system fuel injection, BMS-K + electronic engine management turut tertanam di mesin motor ini.

Walaupun kapasitasnya besar, tetapi pendinginan mesinnya dibuat bersirip berpendingin udara. Sebagai tambahan, pendingin oli dipasangkan agar mesin tetap terjaga suhunya. Transmisi yang dipakai menggunakan 6 percepatan dengan penggerak gardan. Adanya kopel yang dibiarkan terbuka diakui untuk menambah kesan klasik pada motor cruiser ini.

Bobot BMW R18

Karena kapasitas mesinnya cukup besar, maka bobotnya terbilang cukup berat. Secara total motor ini punya bobot mencapai 340 kg. Enaknya, karena joknya pendek pengendara enggak perlu takut kaki bakalan jinjit. Karena pengendara dengan tinggi 170 cm bisa menapak ke tanah dengan mudah.

Baca Juga:  Survei Media: Presiden Jokowi Tokoh Terpegah dan Berpengaruh 2021

Fitur BMW R18 First Edition

Apa aja fitur yang ada di motor yang dijual seharga Rp969 juta off the road ini? Pertama adalah lampu LED di semua bagian lampunya. Baik di bagian depan maupun belakang sudah memakai LED. Kuncinya juga sudah memakai model keyless, dengan anak kunci untuk membuka tangki bensin.

Selain itu motor ini juga dibekali dengan automatic stability control (ASC). Salah satu yang keren adalah fitur reverse assist yang bisa membuat motor bergerak mundur dengan elektronik. Cara pakainya lumayan mudah, di bagian cover bawah jok sebelah kiri terdapat tuas. Tuas inilah yang bisa digunakan untuk mengaktifkan reverse assist pada BMW R18 First Edition.

“Jadi kalau mau mundur, tuasnya dipindahkan aja. Nanti buat mundurnya si pengendara bisa starter motornya. Sambil starter ditekan motornya bakal mundur pelan-pelan. Kalau tombol starternya dilepas, otomatis motornya juga tidak akan mundur,” kata Achmad Nur Ardhi Putra, Product Manager BMW Motorrad Indonesia.

Baca Juga:  Lissa in Macao: Model, Artis dan Penyanyi yang Usaha Es Batu Hingga Fashion!

Fitur ini sengaja dibuat agar memudahkan pengendara buat memindahkan motor. Maklum, bobotnya lumayan berat. Bisa-bisa punggung pada rontok semua nih dorong-dorong motor ini.

Riding Mode

Ada 3 riding mode di motor ini. Mulai dari Rain yang bisa menjaga traksi saat hujan, Roll dan Rock. Untuk Rock, bisa membuat motor jadi sedikit lebih liar. Karena ECU bakal memerintahkan mesin untuk jadi sedikit lebih liar. Suspensi dari motor ini juga tersembunyi di bagian bawah jok.

Tujuannya supaya menguatkan kesan klasik. Sementara BMW R18 generasi pertama ini cuma punya satu warna aja, hitam. “Jadi setiap pembeli motor ini itu bakalan mendapatkan 1 box. Itu isinya dapat emblem klasik, baut untuk memasang emblem, buku sejarah motor BMW dan topi special edisi R18,” sambung Benny, Marketing Manager BMW Motorrad Indonesia.