Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Kepala, Inilah 32 Arti dan Maknanya

BINCANGPOS.COM – Kepala adalah bagian tubuh manusia paling atas. Terdiri dari wajah, otak, dan memiliki struktur muskuloskeletal yang ditopang oleh tengkorak. Kepala melambangkan Keseimbangan; Kecantikan; Modal; Keahlian; Kematian; Ayah; Pengetahuan; Kehidupan; Gelas Ukur; Oven; Orangtua; Guru; Tenda.

Dalam mimpi, kepala adalah petanda dari sebuah kepemimpinan, kepresidenan atau modal kekuasaan seseorang.

Nah, berkaitan dengan mimpi tentang kepala, Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi, berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bahwa mimpi tentang kepala ini memiliki sejumlah makna.

Inilah sejumlah makna bila Anda bermimpi tentang kepala:

1. Jika kepala seseorang nampak dalam mimpi lebih besar dari biasanya, maka ini melambangkan ayahnya, atau bisa berarti bahwa kedudukannya naik atau beroleh kehormatan.

2. Jika kepala seseorang dalam mimpi tampak lebih kecil, maka ini berarti kehilangan penghargaan, kedudukan, dan kehormatan.

3. Jika seorang pintar melihat kepalanya lebih kecil dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menjadi dungu, atau bisa kehilangan pekerjaannya.

4. Melihat diri sendiri dalam mimpi mempunyai dua atau tiga kepala berarti kemenangan atas musuh, kekayaan bagi orang miskin, anak yang diberkahi bagi orang kaya, pernikahan bagi orang yang belum menikah, atau tercapainya tujuan.

5. Melihat diri sendiri dalam mimpi tanpa penutup kepala berarti kemenangan atas musuh, kekayaan bagi orang miskin, anak yang diberkahi bagi orang kaya, pernikahan bagi orang yang belum menikah atau tercapainya tujuan.

Baca Juga:  Mimpi Adu Ayam dan Adu Kerbau, Inilah Arti dan Maknanya

6. Melihat diri sendiri dalam mimpi tanpa penutup kepala berarti ketidakpatuhan kepada atasan. Jika seseorang melihat kepalanya jatuh atau terkulai dalam mimpi, maka ini berarti mengakui kesalahan sendiri, mengalami penghinaan seumur hidup, dan berusaha keras menyenangkan seseorang.

7. Jika kepala seseorang kaku ke belakang dalam mimpi, maka ini berarti tertundanya pencapaian tujuannya, halangan atas rencana perjalanannya, atau bisa melambangkan orang yang kembali dari perjalanan bisnis dengan lambat atau tanpa ketamakan.

8. Jika seseorang melihat kepalanya putus tanpa dipenggal dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan segera meninggal, atau bisa berarti kebebasannya.

9. Melihat kepala sendiri berubah menjadi kepala singa dalam mimpi berarti bahwa ia akan memerintah dan makmur.

10. Jika kepalanya berubah menjadi kepala domba dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan adil dan patut.

11. Jika kepalanya berubah menjadi kepala keledai dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menjadi dungu.

12. Jika kepalanya berubah menjadi kepala anjing, kepala keledai, atau kepala kuda, atau binatang jinak lainnya dalam mimpi, maka ini berarti kerja keras dan kesukaran.

Baca Juga:  Bila Kamu Mimpi Basah, Bagaimana Hukumnya Menurut Islam?

13. Jika kepalanya berubah menjadi kepala burung dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia banyak melakukan perjalanan.

14. Jika kepalanya berubah menjadi kepala gajah, atau kepala serigala, atau kepala singa dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia berubah melakukan sesuatu di luar kemampuannya, meskipun ia tetap akan beroleh keuntungan dari ambisinya.

15. Jika kepala seseorang ditimpuk dengan batu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mengabaikan salat Isya’ sebelum tidur.

16. Jika seseorang merasakan nyeri di kepala atau lehernya dalam mimpi, maka ini berarti penyakit.

17. Jika seseorang melihat kepalanya diminyaki dengan wewangian atau minyak dalam mimpi, maka ini melambangkan usahanya yang baik dan kesalihannya.

18. Memakan kepala seseorang mentah-mentah dalam mimpi berarti memfitnahnya.

19. Memakan kepala seseorang dengan dimasak dalam mimpi berarti mencuri uang darinya jika orang itu dikenal. Jika tidak, maka ini berarti mencuri uang darinya jika orang itu dikenal. Jika tidak, maka ini berarti mencuri uang dari milik sendiri atau bersama.

20. Memegang kepala dengan dua tangan dalam mimpi berarti mengatur kembali utangnya.

21. Melihat kepala seseorang di atas nampan berlumuran darah dalam mimpi melambangkan kepala seorang pemimpin yang berdusta atau didustai.

Baca Juga:  Inilah 40 Arti dan Makna Bila Anda Mimpi tentang Kuda

22. Darah dalam mimpi berarti kebohongan atau dusta.

23. Sebuah surban dalam mimpi melambangkan sebuah mahkota atau kapal terbang.

24. Kepala seseorang dalam mimpi juga melambangkan pengetahuan, kearifan, penghargaan, anak, pengikut, atau uang.

25. Kehilangan kepala dalam mimpi berarti kecerobohan, kelalaian, atau ketidakmampuan mengatur kepentingannya dengan semestinya.

26. Memotong kepala sendiri dalam mimpi berarti melakukan burnuh diri, memutuskan hubungan dengan keluarga, atau mendurhakai ayah atau guru sendiri.

27. Memandangi kepala sendiri dalam mimpi berarti mempelajari investasi atau nilai modal sendiri.

28. Melihat kepala ternak terkumpul di suatu tempat dalam mimpi berarti keuntungan.

29. Jika seseorang melihat seorang raja memenggal kepalanya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa Allah Yang Mahakuasa akan membersihkannya dari dosa-dosanya dan hilangnya penderitaan dan kesukarannya.

30. Jika seorang penukar uang kehilangan kepalanya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin akan bangkrut.

31. Kepala Goliath dalam mimpi melambangkan orang berkhianat yang mengajak orang untuk ikut dalam pengkhianatan, penipuan, dan kebohongan.

32. Jika seseorang melihat diriya dipanggil kepala Goliath dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan dituduh berkhianat, menipu orang lain, atau menghina mereka, meskipun ia mungkin tidak bersalah atas tuduhan itu.