Mimpi  

Bila Anda Mimpi tentang Kepulan Asap, Inilah 8 Arti dan Maknanya

BINCANGPOS.COM – Dalam mimpi, melihat kepulan asap bisa memiiki arti dan makna yang berbeda-beda. Ketebalan asap yang menyelimuti kota, misalnya, melambangkan cobaan dari Allah, atau sebuah hukuman berat bagi seorang penguasa.

Arti mimpi tersebut ditafsirkan oleh Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi, berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam”. Bahkan, ia mengungkapkan, bahwa mimpi tentang kepulan asap memiliki sejumlah makna.

Inilah sejumlah makna bila Anda bermimpi tentang kepulan asap:

1. Jika seseorang melihat asap keluar dari rumahnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan difitnah, atau ia akan ditimpa penyakit keras, luka-luka, atau demam yang diakibatkan oleh pekerjaannya, atau tempat bisnisnya. Ia kemudian akan pulih kembali dari penyakitnya, memperoleh kembali keberuntungan, dan membalik keadaan.

Baca Juga:  Inilah 10 Arti dan Maknanya, Bila Anda Mimpi tentang Adonan

2. Jika asap itu disebabkan oleh api, atau menyebar dari bawah sebuah tungku dalam mimpi, maka ini berarti kegembiraan setelah penderitaan, dan kemakmuran setelah kemiskinan.

3. Jika asap itu tidak berbau sesuatu yang terbakar, maka ini berarti kekejaman, atau suatu pengalaman buruk yang akan disusul oleh penangkapan dan pencemaran nama baik.

4. Jika seseorang melihat dirinya terlindung di bawah kumpulan asap dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menderita demam yang tinggi. Jika seseorang menderita karena asap panas dalam mimpi, maka ini berarti kesulitan dan penderitaan.

Baca Juga:  Pernahkah Anda Bermimpi Merasa Bahagia? Inilah 7 Arti dan Maknanya

5. Jika seseorang melihat kepulan asap menggantung di atas perbukitan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa orang-orang di wilayah itu akan mengalami sesuatu yang sangat menakutkan.

6. Jika asap dalam mimpi itu tidak disebabkan oleh api, maka ini melambangkan penyiagaan tentara, walaupun tak ada perang. Namun, dampak dari ketakutan semacam itu akan mempengaruhi setiap orang.

7. Jika asap itu tidak menyakiti orang dan tidak mempengaruhi setiap orang.

8. Jika asap itu tidak menyakiti orang dan tidak mempengaruhi penglihatan atau batas tampak dalam mimpi, maka ini berarti ketidakadilan, depresi, cobaan, rasa sakit, dan penderitaan akibat cobaan dari Allah atas dosa-dosa manusia.