Kabar  

Humor: Karena Takut Divaksin Covid-19, Emak-Emak Sembunyi di Gua

BINCANGPOS.COM – Dalam sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan rombongan emak-emak bersembunyi di dalam sebuah gua yang terletak tepat di tepi pantai sebuah pulau akibat takut divaksin Covid-19.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun TikTok @gita.ardy85 yang merupakan seorang tenaga kesehatan pada Rabu, 10 November 2021, di Pulau Maringkik, Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu terjadi saat petugas kesehatan sedang melakukan vaksinasi Covid-19 secara door to door mendatangi rumah warga di wilayah terpencil.

Video berdurasi 2 menit 50 detik itu menampilkan proses perjalanan petugas kesehatan yang beberapa di antaranya berseragam polisi melakukan perjalanan menaiki perahu motor dengan membawa sejumlah peralatan vaksin.

Baca Juga:  Gubernur Anies Canangkan Integrasi Antarmoda Transportasi di Simpang Temu Lebak Bulus

Setibanya di lokasi, petugas tersebut mendapati sejumlah warga yang didominasi emak-emak di Pulau Maringkik itu menghilang dari rumah.

Setelah ditelusuri ternyata rombongan emak-emak yang menghilang sedang bersembunyi di sebuah gua karang di tepi pantai.

“Ini nih pemburuan masyarakat yang bersembunyi karena takut divaksin, mereka takut divaksin sampai-sampai sembunyi ini bosku, aduh susah,” ucap seorang pria yang merekam video tersebut sambil berjalan menuruni bebatuan karang ke arah gua.

Saat ditemui, rombongan emak-emak itu tampak jongkok di dalam gua bersama sejumlah anak-anak.

Baca Juga:  Pelihara Tradisi Intelektualitas, ASPIKOM Korwil Jabar Launching 8 Buku

Petugas pun berusaha membujuk rombongan emak-emak tersebut agar mau divaksin. Akhirnya segerombolan emak-emak itupun menuruti permintaan petugas untuk divaksin.