Ingin Kekayaan Melimpah, Bacalah Surah Al-Waqiah, Kemudian Baca Doa Ini

BINCANGPOS.com – Jika ingin kaya, sejatinya kita membaca dengan sungguh-sungguh semua kalam-kalam pemilik segala kekayaan, yaitu Al-Quran. Al-Quran mengandung semua petunjuk dan jalan jika ingin sukses di dunia dan akhirat.

Bagaimana cara untuk mengetahuinya? Tinggal baca dan dalami dengan baik serta penuh ketundukkan kepada Allah. Mempelajari dan mengamalkannya tidak semata-mata mengharapkan rezeki dari Allah.

Apakah kita hanya mengkhususkan diri membaca Surah al-waqiah saja tanpa membaca Surah-Surah yang lain? Pemahaman ini juga sangat keliru, karena Allah dan Rasul-Nya menyuruh kita membaca Al-Quran, tidak mengkhususkan Surah tertentu.

Inilah yang sejatinya kita pahami dengan baik dan benar agar adanya kesadaran dalam memahami suatu perintah. Jadi, membaca Al-Quran adalah sebuah wasilah lain agar bisa mengundang datangnya rezeki kepada kita.

Baca Juga:  Inilah Bedanya Lafaz Niat Sholat Ashar Sendirian dengan Berjamaah

Kenapa? Karena membaca Al-Quran adalah kebaikan dan termasuk ibadah. Apabila kebaikan dan ibadah itu dilaksanakan, bukankah akan mengundang datangnya kebaikan-kebaikan dari Allah? Mengapa al-waqiah?

Rasulullah tidak banyak mengulas mengenai keistimewaan Surah yang satu ini. Hanya ada beberapa hadis saja yang mengulas fadilah Surah yang menjadi Surah pavorit sebagian orang ini.

Akan tetapi, Rasulullah menganjurkan kita umatnya untuk senantiasa membaca Surah al-waqiah agar bisa terhindar dari kemiskinan hidup. Sesungguhnya Rasul tidak menginginkan kita berada di garis kemiskinan.

Beliau juga tidak menginginkan kita hanya berkutat dengan kesenangan dan harta dunia hanya gara-gara fadilah satu Surah saja dalam Al-Quran. Itulah mengapa hadis-hadis yang mengulas mengenai al-waqiah hanya sedikit saja.

Baca Juga:  5 Kandungan Dahsyat Surah Al-Fatihah, Efeknya Luar Biasa Bagi Jiwa dan Raga

Orang yang beriman akan menyeimbangkan antara kebutuhan dunia dan bekal akhirat. Caranya yaitu dengan memanfaatkan semua potensi pemberian Allah dengan sebaik-baiknya.

Selain kerja keras, usaha lainnya adalah rajin membaca Surah al-waqiah sesuai anjuran Rasulullah yang agung. Apakah kita akan selalu membaca Surah al-waqiah yang dianjurkan oleh Rasul ini? Itu tergantung daripada keyakinan kita terhadap Al-Quran.

Mari kita baca doa berikut sebelum membaca Al-Quran untuk memohon khasiat kebaikan dari pembacaan kita terhadap surah Al-Waqiah.

“Allahummaghfirlii bil qur’aani. Allahummarhamnii bil qur’aani. Allahummahdinii bil qur’aani. Allahummarzuqnii bil qur’aani.”

Artinya: “Ya Allah ampunilah aku dengan Al-Qur’an. Ya Allah kasihilah aku dengan Al-Qur’an. Ya Allah berilah petunjuk kepadaku dengan Al-Qur’an. Ya Allah berilah rezeki kepadaku dengan Al-Qur’an.” (HR. Ibn Abi Syaibah).

Kemudian, bacalah doa berikut agar kita diberikan kekayaan melimpah di dunia dan akhirat:

“Allaahummagfirlii dzanbii wa wassi’ lii fii daarii wa barik lii fii rizqii”

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosaku, lapangkanlah rumahku dan berkahilah rezekiku.” (HR. Nasai)