Bisnis  

3 Tahapan Meminta Kenaikan Gaji Pada Perusahaan Tempat Kita Bekerja

BINCANGPOS.COM – Kenaikan gaji sudah barang tentu jadi harapan dan saat paling dinanti setiap pekerja. Sebagai pekerja, kalian juga punya hak lho untuk meminta kenaikan gaji kepada perusahaan.

Ada sejumlah pertimbangan yang harus diperhatikan para tenaga kerja yang ingin meminta kenaikan gaji. Misalnya, ketika merasa kinerja yang diberikan sudah cukup memberi dampak baik bagi perusahaan.

Meminta kenaikan gaji selayaknya dilakukan secara sopan. Biar enggak bingung, kalian perlu tahu dulu tahapan-tahapan untuk meminta kenaikan gaji.

Melalui akun instagramnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) membagikan informasi tentang tahapan yang diperlukan untuk meminta kenaikan gaji.

Baca Juga:  Workshop Digital Marketing UMBandung: Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Anak Muda Berbasis Digital

Berikut ini tahapannya:

1. Tahap Persiapan

Pekerja harus mengetahui apa saja skill yang sudah dikuasai, berserta dengan pencapaian yang sudah di dapatkan.

Kemudian, cari tahu perihal berapa gaji yang didapatkan pada posisi yang diinginkan, dan jangan lupa untuk mencari tahu waktu yang tepat untuk melakukan negosiasi.

2. Tahap Negosiasi

Pada tahapan ini tenaga kerja harus percaya diri dan jangan terlihat ragu, selanjutnya sampaikan ke atasan hasil riset yang sudah dilakukan beserta pencapaian. Komunikasikan hal-hal tersebut secara jujur, sikap juga harus tegas, namun tetap fleksibel mengenai tawaran-tawaran yang ada.

Baca Juga:  Prospektif untuk Para Pebisnis, FAI Universitas Siliwangi Gelar Webinar Haji dan Umrah di Indonesia

3. Setelah Negosiasi

Sesudah ditahap negosiasi dengan atasan, kalian diharuskan untuk inisiatif melakukan pertanyaan, serta mengajak diskusi perihal kenaikan gaji yang baru saja diajukan. Pekerja juga harus mempertimbangkan opsi lain yang diajukan.

Nah, tahapan tersebut patut dicoba buat kalian yang ingin meminta kenaikan gaji kepada atasan. Jadi, persiapkan dengan matang ya, agar permintaan kenaikan gaji dapat terealisasikan.