Bisnis  

Inilah 4 Alasan Orang Mendaftar Prakerja 2021. Kamu Ikutan yang Mana?

BINCANGPOS.COM — Ragam alasan orang daftar pelatihan Kartu Prakerja. Satu di antara alasan tersebut, yakni karena terkena PHK. Tetapi selain terkena Pemutusan Hubungan Kerja, ada lagikah alasan lain orang berbondong-bondong ikut pelatihan Kartu Prakerja?

Tentu ada. Berikut alasan lainnya orang ikut pelatihan Kartu Prakerja selain terkena PHK.

1. Uang

Rasanya, motif utama orang ikut pelatihan Kartu Prakerja tak lain karena uang. Ya, mereka yang lulus administrasi, ia berhak ikut pelatihan Kartu Prakerja selama 3-4 bulan.

Tiap bulannya, selama pelatihan Kartu Prakerja tersebut peserta dapat insentif dari pemerintah yang ditransfer ke rekening peserta. Bila diakumulasikan, peserta mendapatkan uang sebesar 2-3 jutaan.

Baca Juga:  Prospektif untuk Para Pebisnis, FAI Universitas Siliwangi Gelar Webinar Haji dan Umrah di Indonesia

2. Meningkatkan skill

Selain melulu karena uang, orang ikut pelatihan Kartu Prakerja karena memang ingin meningkatkan skill dalam bidang yang mereka sukai.

Misalnya, peserta tertarik dengan dunia bisnis di dunia digital, maka ia berhak memilih pada pelatihan tersebut tentang digital marketing.

3. Iseng-Iseng Berhadiah

Alasan ini tak salah! Bagi mereka yang daftar pelatihan Kartu Prakerja karena alasan ini, tentu saja tak berharap lebih, andai misalnya ia tak lulus administrasi.

Bila ternyata lulus, ya itu bagian dari hoki dalam hidupnya. Uang dapat, eh pengetahuan tentang yang ia minati di pelatihan Kartu Prakerja pun diraih.

Baca Juga:  Datangkan Cuan dari Gengsi Orang! Inilah 2 Ide Bisnis Cerdik Masa Kini

4. Menganggur

Daripada nggak ada kegiatan, kata mereka yang menganggur, ya lebih baik ikut pelatihan Kartu Prakerja. Udah gratis, eh digaji lagi! Mantap nggak, tuh?

Mereka yang baru lulus kuliah biasanya mengambil kesempatan ini. Itupun bagi mereka yang melek informasi. Bagi yang cuek, ya mana mungkin mereka mau susah payah daftar pelatihan Kartu Prakerja.

Itulah 4 alasan kenapa orang ikut pelatihan Kartu Prakerja yang hingga kini masih berlangsung. Nah, kira-kira, apa alasan kamu ikut pelatihan Kartu Prakerja?