5 Drama Korea Ini Trending di Twitter. Adakah yang Sudah Kamu Tonton?

BINCANGPOS.com – Korea memang sudah berhasil menarik perhatian dunia dengan berbagai budayanya dari mulai musik, webtoon, film dan drama. Gak heran jika budaya Korea tumbuh subur dan menjadi topik yang banyak bicarakan di Twitter.

Dalam konferensi di acara online MU:CON 2021, Kim Yeonjeong selaku kepala Kemitraan K-Pop & K-Content global di Twitter menyatakan jika K-Pop dan juga konten lainnya berkembang pesat di Twitter.

“Twitter telah membuktikan bahwa K-Pop bersama dengan banyak fandom lainnya berkembang pesat karena karakteristik Twitter: Live, publik, dan percakapan. Orang-orang mengonsumsi konten K melalui berbagai saluran, tetapi pada akhirnya, percakapan dilakukan di Twitter. K-konten memiliki potensi yang tidak terbatas karena budaya fandom yang dimulai dengan K-Pop telah tertarik pada bentuk konten Korea lainnya, yang telah menyebabkan penyebaran budaya tersebut. Twitter akan mendedikasikan dirinya sepenuhnya untuk mendukung globalisasi konten-K dan fandom yang diberdayakannya,” tutur Kim.

Salah satu konten yang cukup banyak dibicarakan di aplikasi burung biru itu adalah drama Korea. Yah, drama Korea seru sih buat ditonton dan dibahas ya GanSis.

Baca Juga:  5 Alat Musik Khas Sunda Ini Berasal dari Kebudayaan Jawa Barat

Berdasarkan data yang ada, dari Juli 2018-Juni 2021. Twitter meranking ada 20 drama Korea paling banyak dibicarakan dalam skala global. Di antara 20 drama berikut, berikut 5 teratas drama yang paling banyak dibicarakan selama tiga tahun belakangan.

1. Kingdom

Kingdom yang menayangkan episode pertamanya pada awal tahun 2019 ini menjadi drama Korea yang paling banyak dibicarakan secara global. Meski episodenya tak sebanyak drama Korea pada umumnya, seri yang dibintangi Ju Ji Hoon dan Bae Doona ini menarik perhatian penggemar dengan keunikan cerita dan latarnya.

Drama satu ini memiliki perpaduan unik antara serial sejarah dengan plot kiamat zombie di dalamnya. Drama ini sangat populer dan menerima banyak pujian, tak heran banyak yang membicarakannya secara global.

2. Vincenzo

Ditayangkan pada dari Februari hingga Mei pada tahun 2021, Vincenzo langsung berhasil menarik perhatian penggemar drama. Diperankan Song Joong Ki kisah mafia berdarah Korea yang pulang kembali ke negaranya usai lama menetap di Italia ini memang enak buat ditonton.

Baca Juga:  Perhatikan 3 Hal Ini Supaya Nggak Kecewa Saat Belanja Online

Di drama ini kamu bisa melihat adegan aksi, menebak siapa sosok jahat, tertawa dengan tingkah konyol tokoh-tokohnya dan dibuat nangis oleh momen-momen menyedihkan. Dengan segala pesonanya yang bisa menaik turunkan emosi itu tak heran Vincenzo meraih kepopuleran secara global.

3. True Beauty

Drama yang diambil dari webtoon populer berjudul serupa ini memang cukup lama dinanti oleh para penggemar. Selain karena ceritanya yang sudah populer di webtoon, ada idol populer Cha Eunwoo yang ikut bermain dalam seri tersebut.

Ditayangkan sejak Desember 2020 hingga Februari 2021, drama ini berhasil memecah belah penonton menjadi dua kubu. Satu kubu mendukung pemeran utama laki-laki, Suho dan satu lagi mendukung second lead, Han Seo Joon untuk bersama dengan tokoh utama Im Joo Gyung yang diperankan oleh Moon Ga Young. Dulu GanSis ikut tim mana nih?

Baca Juga:  Film Finch Karya Miguel Sapochnik Penuh Makna dan Keajaiban Hidup

4. Itaewon Class

Itaewon Class juga salah satu drama sukses yang diadaptasi dari serial webtoon berjudul sama. Memiliki plot yang menawan tentang sosok Park Sae Roy yang pantang menyerah dan gigih melawan ketidakadilan serta membangun usaha ini menjadi drama yang paling banyak dipuji selama penayangannya pada Januari-Maret 2020.

Dibumbui cinta segitiga dan juga beberapa konflik, drama ini sukses menempati hati penggemar dan banyak dibicarakan.

5. Sky Castle

Drama yang ditayangkan mulai dari November 2018 hingga Februari 2019 ini memang menjadi drama yang banyak ditonton dan dibicarakan pada masanya. Sky Castle berhasil meraih predikat drama kedua dengan rating tertinggi di sejarah TV Kabel Korea.

Gak cuma di Korea, Sky Castle juga populer di China dan juga beberapa negara lain. Drama yang menceritakan tentang betapa kerasnya sistem pendidikan dan budaya pendidikan di Korea dengan segala intriknya ini memang begitu menarik dan bikin gregetan saat ditonton.