Sosok  

Inilah Valencia Tanoesoedibjo, Lulusan Universitas Sydney Dikabarkan Dekat dengan Kevin Sanjaya

BINCANGPOS.COM – Nama Valencia Tanoesoedibjo belakangan tengah menjadi sorotan publik. Lantaran ia dikabarkan tengah dekat dengan pebulu tangkis Tanah Air, Kevin Sanjaya. Beredar foto keduanya saat menghadiri sebuah acara beberapa waktu lalu.

Lantas siapakah sosok Valencia Tanoesoedibjo?

Valencia Tanoesoedibjo merupakan anak kedua dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana. Dilansir dari akun Linkedin, ia sudah menjabat posisi penting di perusahaan sang papa.

Perempuan berusia 28 tahun ini telah menjadi Direktur MNC Studios Internasional sejak tahun 2018. Bahkan ia sempat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Selain itu, Valencia Tanoesoedibjo juga memegang jabatan di perusahaan Hary Tanoesoedibjo. Di mana ia menjadi Direktur Bisnis Digital di PT Media Nusantara Citra sejak awal tahun 2021.

Baca Juga:  Biografi Mohammad Hatta: Tokoh Nasional, Negarawan, dan Ekonom Indonesia

Sebelumnya, sosok kelahiran 11 Januari 1993 ini menduduki sejumlah posisi yang lain. Seperti Direktur Business Development selama tiga tahun delapan bulan.

Kemudian, Business Development Specialist selama tiga tahun tiga bulan. Hingga sempat magang di posisi tersebut selama delapan bulan di tahun 2014, lalu.

Tak hanya di MNC, Valencia Tanoesoedibjo juga memiliki posisi penting di Global TV serta RCTI+. Ia menjabat sebagai Managing Director di Global TV hingga saat ini sejak November 2019.

Selain itu, di RCTI+ turut menjabat dengan posisi serupa sejak akhir 2019 sampai sekarang. Sosok Valencia Tanoesoedibjo ternyata menjadi Chief Executive Officer di perusahaan lain.

Baca Juga:  Lissa in Macao: Model, Artis dan Penyanyi yang Usaha Es Batu Hingga Fashion!

Sejak September 2018, ia memimpin sebuah perusahaan dibidang fesyen dan gaya hidup. Berbagai pengalaman pekerjaan pun telah didapat oleh Valencia Tanoesoedibjo sejak muda.

Pada tahun 2013, putri Hary Tanoesoedibjo ini bekerja sebagai Sales Business Development di Sydney. Riwayat pendidikannya yang tercantum di halaman Linkedin juga tak kalah mentereng.

Valencia Tanoesoedibjo merupakan lulusan University of Sydney di tahun 2012, lalu. Ia meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Film Studies and English Literature.

Kemudian, Valencia Tanoesoedibjo melanjutkan pendidikan di University of Technology Sydney. Pada tahun 2014, Valencia Tanoesoedibjo meraih gelar Master of Communication and Management.

Baca Juga:  Bob Sadino, Susi Pudjiastuti dan Reza Nurhilman: 3 Entrepreneur Sukses dari Indonesia

Selain itu, ada beberapa pendidikan yang sempat ditempuh oleh adik Angela Tanoesoedibjo. Yakni Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology. Hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry di tahun 2014 sebagai Make Up Artist. Melalui Instagram @valenciatanoe, ia sering mendampingi sang mama serta papa berkegiatan.

Termasuk ketika diundang dalam acara bertajuk ‘Alpha Under 40’ bersama Liliana Tanoesoedibjo. Serta menemani kedua orang tuanya menghadiri ulang tahun GTV beberapa waktu lalu.

Valencia Tanoesoedibjo, juga baru saja mengeluarkan produk kecantikan akhir September kemarin. Bisnis terbaru keluarga Tanoesoedibjo itu dikeluarkan melalui MNC E-commerce serta The F Thing.