Inilh 5 Judul Film Psikopat Barat yang Horor dan Bikin Ketakutan

BINCANGPOS.com – Film psikopat menjadi salah satu tema film horor dengan muatan kekerasan dan sadis. Film ini umumnya mengarah kepada seseorang yang melakukan penyiksaan dan pembunuhan demi kesenangan pribadinya.

Film psikopat tak sekadar adegan horor dengan kekerasan saja, tapi juga menyoroti perilaku dingin pelaku tanpa rasa penyesalan usai melakukan tindakan jahat dan berbahaya.

Berikut rekomendasi film psikopat Barat dengan karakter tokoh kuat nan sadis yang bisa membuat penonton ikut merasakan tegang.

1. Dahmer (2002)

Film bergenre horor kriminal ini diangkat dari kisah nyata di Amerika Serikat. Berkisah tentang Jeffrey Dahmer, pria antisosial yang tinggal di Milwaukee, Wisconsin.

Di balik sikapnya tersebut, ternyata Dahmer mengalami gangguan penyimpangan seksual yang membuatnya kerap diperlakukan buruk oleh sang ayah yang religius.

Baca Juga:  Cara Praktis dan Sukses dalam Menabung Sesuai Zodiak Kamu

Lantaran trauma dan pengalaman masa kecil buruk membentuk Dahmer menjadi pribadi yang ‘gila’. Bahkan ia berani mengajak pulang pria dari bar untuk dihabisi nyawanya.

2. Orphan (2009)

Film horor psikologis yang ditulis oleh David Leslie Johnson ini merupakan produksi kolaborasi internasional antara Amerika Serikat, Kanada, Jerman, dan Prancis.

Kisah Orphan berpusat pada pasangan suami-istri bernama John dan Kate yang mengadopsi seorang anak perempuan 9 tahun bernama Esther.

Perlahan hal ganjil mulai muncul ketika Esther menunjukkan gelagat tak lazim yang mengerikan. Kate yang curiga lantas memutuskan menelusuri sosok Esther sebenarnya.

3. Friday the 13th (2009)

Film box office arahan sutradara Marcus Nispel ini diawali dengan latar tahun 1958. Saat itu sekelompok remaja berkemah di Camp Crystal Lake.

Baca Juga:  4 Serial Drama Korea Paling Dicari di Google Search Selama 2021

Mulanya pemuda-pemudi tersebut berniat untuk bersenang-senang di pinggir danau tengah hutan tersebut.

Akan tetapi mereka tak menyadari ada ancaman besar di depan mata. Satu per satu dari mereka terpisah dan bertemu pembunuh misterius dengan topeng dan parang.

4. We Need to Talk About Kevin (2011)

We Need to Talk About Kevin bercerita tentang Eva, wanita karier yang sukses yang menyukai hidup bebas. Hingga akhirnya, dia harus hamil dan melahirkan bayi laki-laki yang sejak awal tak diinginkannya.

Ia dan suaminya kemudian memberi nama anaknya Kevin. Eva tidak pernah benar-benar sayang pada Kevin, dan Kevin pun menyadari itu.

Seiring berjalannya waktu Eva mulai merasa ada yang ganjil dengan kelakuan sang anak. Kevin tumbuh menjadi anak yang manipulatif dan antisosial. Bahkan Kevin mulai menyusun rencana yang berkaitan dengan ibunya.

Baca Juga:  Film Pendek “TELORASIN” Karya Mahasiswa UMBandung Raih Juara 2 Lomba Videografi

5. Maniac (2012)

Maniac merupakan film remake tahun 1980 dengan judul yang sama. Film ini mengikuti eksploitasi kekerasan dari seorang pembunuh berantai yang brutal.

Dikisahkan pemuda bernama Frank Zito yang mengambil alih bisnis restorasi manekin keluarganya usai sang ibu meninggal. Ternyata Frank menyimpan trauma masa lalu hingga mengidap skizofrenia.

Tanpa sadar, gangguan mental yang dialaminya mendorong Frank melakukan kekerasan dan tindakan keji ke banyak wanita demi menciptakan kenangan indah yang semu bersama ibunya.

Nah, itulah 5 rekomendasi judul film yang bikin bulu merinding ketakutan.