Mirip Captain Marvel, Apakah Logo di Dada Satria Dewa Gatotkaca Meniru?

BINCANGPOS.COM – Film Satria Dewa: Gatotkaca baru saja merilis First Look-nya. Teaser ini pun disambut positif oleh sebagian besar warganet. Meski begitu, tidak luput dari perhatian dan kritik warganet adalah logo sang tokoh utama, yang disebut-sebut mirip superhero Captain Marvel di Marvel Cinematic Universe.

Di media sosial Twitter, logo bintang ini menjadi bahan perdebatan dan diskusi oleh warganet. Walau banyak yang menuding Gatotkaca meniru logo Captain Marvel, tidak sedikit yang berpendapat logo bintang itu sebenarnya sudah digunakan dalam penggambaran Gatotkaca sejak lama.

Baca Juga:  Perhatikan 3 Hal Ini Supaya Nggak Kecewa Saat Belanja Online

Tidak sedikit juga warganet yang menanggapinya dengan lebih santai dengan gurauan, misalnya dengan mengunggah ilustrasi atau menyebut Gatotkaca adalah varian Captain Marvel.

Satria Dewa: Gatotkaca pada Selasa (22/2/2022), baru saja merilis First Look dari film yang direncanakan bakal tayang di bioskop pada Juni 2022 mendatang. Belum ada tanggal rilis spesifik.

“Nantikan kami di seluruh jaringan bioskop Indonesia Juni 2022. Selamat menikmati, dan nantikan kejutan berikutnya dari film Satria Dewa: Gatotkaca,” tulis keterangan di kanal YouTube Satria Dewa Studio.

Ditayangkan perdana pada sekitar 17 jam yang lalu, First Look film superhero Indonesia ini sudah mendapatkan lebih dari 107 ribu views dengan sekitar 8,3 likes di platform YouTube.

Baca Juga:  4 Serial Drama Korea Paling Dicari di Google Search Selama 2021

Film yang digadang-gadang bakal jadi pesaing franchise Gundala dkk di Jagat Bumilangit ini, disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan Rizky Nazar sebagai sang tokoh utama.

First Look Satria Dewa: Gatotkaca dibuka dengan sang tokoh utama yang terjun dari langit dengan badan terbalik, yang menunjukkan logo Gatotkaca, lalu kemudian berbalik dan melesat melintasi langit.

Lalu terlihat juga sekilas adegan Rizky Nazar yang sedang berteriak sambil menghimpun kekuatan di gelangnya. Di belakangnya, terlihat latar berupa stupa candi.

Adegan dilanjutkan dengan cuplikan Gatotkaca yang terbang di langit malam di atas pegunungan, lalu menghantam lawannya. Ini mengingatkan kita akan adegan pertarungan puncak di film Superman, Man of Steel.

Baca Juga:  Hati-Hati! 5 Zodiak Ini Paling Susah Buka Hati. Butuh Perjuangan Membuka Hatinya, Lho!

Sepanjang cuplikan film, penonton diperlihatkan adegan yang menggunakan efek visual CGI. Sebagian besar komentar untuk video tersebut bernada positif. Warganet merasa CGI yang digunakan sudah lebih baik ketimbang film-film Indonesia sebelumnya.