Kabar  

Musyda IMM Jabar XIV, Upaya Muhammadiyah Lahirkan Mahasiswa yang Lebih Baik

BINCANGPOS.COM — Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Barat menyelenggarakan Musyawarah Daerah ke-14. Bertempat di Gedung PPPPTK IPA Kota Bandung, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2022.

Musyawarah ini dihadiri oleh seluruh perwakilan IMMawan dan IMMawati (sebutan untuk kader IMM) di Jawa Barat yang terdiri dari 19 Pimpinan Cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat.

Fahmi Nursidiq selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Musyda IMM Jabar ini merupakan salah satu hajat demokrasi yang dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pimpinan sekaligus regenerasi kepengurusan.

“Alhamdulillah berkat rahmat Allah akhirnya DPD IMM Jabar periode 2019-2021 dapat menyelenggarakan Musyda. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Ayahanda Muhammadiyah dan Ibunda Aisyiyah, segenap jajaran DPD IMM serta panitia lokal yang telah bekerja keras, serta antusiasme dan partisipasi seluruh kader IMM di Jawa Barat. Besar harapan saya Musyda kali ini dapat melahirkan gagasan-gagasan baru serta melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga:  Keren dan Nyaman! 5 Perpustakaan Ini Berada di Jakarta

Musyawarah ini dibuka dengan memunajatkan doa bersama atas wafatnya Buya Syafii Maarif, yang merupakan Tokoh Muhammadiyah sekaligus Guru Bangsa yang berpulang pada Jumat 27 Mei 2022 lalu. Buya Syafii dikenal sebagai salah satu Pemikir Islam besar di Indonesia.

Selain itu, keluarga besar IMM Jabar juga ikut mendoakan keselamatan Emmeril Khan, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Deni Safrudin selaku Ketua Umum DPD IMM Jabar menyampaikan, “Kami seluruh kader IMM di Jawa Barat menyampaikan belasungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya, atas berpulangnya ayahanda kami, guru bangsa Buya Syafii Maarif, dan kami juga berdoa untuk putra Bapak Ridwan Kamil yang tengah dirundung musibah, mudah-mudahan Allah Swt. memberikan hasil yang terbaik. Aamiin,” tuturnya.

Baca Juga:  Cara Muhammadiyah Tanggulangi Persoalan Bangsa

Musyawarah ini dibuka langsung oleh Kombes Pol. Drs. Ruslan Efendi, M.Si. selaku Dir. Intelkan Polda Jawa Barat. Beliau berharap agar musyawarah daerah dapat berlangsung dengan lancar.

Selain itu, beliau juga berharap IMM Jawa Barat sebagai salah satu elemen generasi muda di Jawa Barat dapat menjadi mitra strategis negara dalam mewujudkan kehidupan bernegara yang baik.

Musyda ini juga dihadiri IMMawan Riyan Betra Delza yang merupakan Pimpinan DPP IMM. Beliau berpesan kepada seluruh IMMawan dan IMMawati agar dapat menjadikan momen Musyda ini sebagai ajang pembelajaran demokrasi yang baik untuk semua kader.

Baca Juga:  Pelihara Tradisi Intelektualitas, ASPIKOM Korwil Jabar Launching 8 Buku

Terakhir harapan yang sama juga disampaikan oleh H. Ade Khaerudin dari Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat yang berpesan agar Musyda ini berjalan lancar dan khidmat.***

Kontributor: Ayi Fahmi