Bisnis  

Penghargaan Pada Sri Mulyani di Bidang Kebijakan Fiskal

BINCANGPOS.COM – Di depan Presiden Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan dan tanda jasa dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta atas perannya di bidang kebijakan fiskal yang berkeadilan, Jumat (11/3/2022).

Penghargaan dan tanda jasa Parasamya Anugraha Dharma Bakti Upa Baksana tersebut diberikan pada Sidang Senat Terbuka Akademik dalam rangka Dies Natalis ke-46 UNS di Surakarta, Jawa Tengah.

Disaksikan Presiden Jokowi, penghargaan diserahkan oleh Rektor UNS Profesor Jamal Wiwoho.

Wakil Rektor Umum dan SDM UNS, Prof Dr Bandi yang membacakan keputusan rektor menyebutkan, penghargaan diberikan menimbang Sri Mulyani adalah sosok teladan yang memiliki komitmen kepoloporan dan peran yang signifikan dalam penanganan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 melalui kebijakan-kebijakan fiskal yang bekeadilan.

Baca Juga:  Integrasi Gopay dan Bank Jago Permudah Akses Layanan Keuangan Generasi Milenial

Setelah menerima penghargaan, Sri Mulyani berkesempatan memberikan orasi ilmiah di forum Sidang Senat Terbuka Akademik UNS.

Selain mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, Sri Mulyani berharap UNS berkembang di kancah nasional maupun global.

“Penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Bakti Upa Baksana ini menggambarkan penghargaan kepada semua insan Kementerian Keuangan atas kerja keras dan prestasi mereka dalam mengelola fiskal menjaga keuangan negara untuk mencapai Indonesia yang adil dan makmur,’ kata Sri Mulyani.