Mimpi  

Pernahkah Anda Mimpi Wajah Pucat? Inilah 7 Arti dan Maknanya

BINCANGPOS.COM – Seperti halnya dalam kehidupan nyata, kepucatan wajah seseorang dalam mimpi juga menandakan bahwa ia berarti sakit. Secara medik juga dikatakan bahwa Pucat adalah kondisi saat kecerahan warna kulit berubah menjadi tidak normal.

Kulit pucat kadang tampak pada seluruh tubuh, tapi lebih sering terjadi pada salah satu bagian tubuh seperti muka pucat, wajah pucat, atau bibir pucat.Pucat umumnya disebabkan berkurangnya aliran darah, seperti saat tubuh pingsan atau shock.

Muka pucat dapat juga menjadi gejala kurang darah atau berkurangnya sel darah merah/anemia.Ada kalanya pucat menjadi reaksi dari emosi tertentu seperti ketakutan.

Baca Juga:  Pernahkah Mimpi Menjadi Orang Gila? Inilah Arti dan Maknanya

Namun bisa juga menjadi gejala gangguan kesehatan serius seperti infeksi pembuluh darah, anemia parah, atau frostbite/radang dingin.Pucat dapat muncul sebagai gejala tersendiri, tapi juga dapat disertai gejala lain seperti pusing, pingsan, napas sesak, detak jantung tidak beraturan, hingga lemas.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi, berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bahwa mimpi tentang wajah pucat memiliki sejumlah makna.

Inilah sejumlah makna bila Anda bermimpi tentang wajah pucat:

1. Jika seseorang melihat wajahnya menjadi kuning cerah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan berada di antara orang-orang yang dihormati dan diberkahi di akhirat nanti.

Baca Juga:  Mimpi Potong Rambut bagi Pria dan Wanita? Inilah Arti dan Maknanya

2. Akan tetapi, wajah yang pucat dalam mimpi juga bisa ditakwilkan sebagai penghinaan, kecemburuan, atau kemunafikan. Wajah yang pucat dalam mimpi juga berarti ketekunan, mengerjakan salat malam, atau berzikir di malam suci, jatuh cinta, rasa iba, renungan, atau merasa takut pada sesuatu.

3. Jika seseorang bermimpi melihat wajahnya putih dan badannya berwarna kuning, maka ini berarti bahwa yang selama ini ia perlihatkan lebih baik dari apa yang ia sembunyikan.

4. Sebaliknya, jika ia melihat wajahnya berwarna kuning dan pucat serta badannya putih dalam mimpi, maka ini berarti bahwa hatinya lebih baik dari apa yang bisa dilihat orang lain darinya.

Baca Juga:  Pernahkah Mimpi Bekerja? Inilah Arti dan Maknanya

6. Jika ia melihat wajah dan badannya pucat serta kurus sekali, maka ini berarti bahwa ia akan sakit.

7. Wajah yang pucat dalam mimpi juga berarti kesedihan dan kesengsaraan.