PKS: Capres 2024, Hampir Sama dengan NasDem

BINCANGPOS.COM – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut, nama-nama capres-cawapres yang dijaring PKS hampir sama dengan NasDem. Namun, dia tidak mengungkap spesifik.

Rapimnas NasDem telah menghasilkan tiga nama capres yang bakal diusung di 2024. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

“Sekitar-sekitar situlah,” kata Syaikhu saat jumpa pers usai bertemu Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, banyak kesamaan antara Nasdem dengan PKS. Agar bisa bekerja sama, keduanya mengutamakan equal partnership.

“Makanya dalam positioning kita hari ini Pak Ketum tadi menjelaskan bahwa kita equal partnership ya jadi itulah yang dulu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pilpres 2024, Demokrat DKI Jakarta Duetkan Anies-AHY

Lebih lanjut, Syaikhu menjelaskan, PKS punya mekanisme sendiri untuk memutuskan capres melalui Majelis Syuro. DPP tak ingin mendahului sebelum mereka memutuskan.

“Yang mengumumkan itu ini bukan DPP yang memutuskannya jadi kita juga tidak ingin mendahului Majelis Syuro sebagai lembaga yang memang berwenang untuk itu,” terangnya.

“Tapi kami justru dari menyerap informasi itu akan kita berikan ini loh aspirasi dari DPW DPW yang ada se-Indonesia dan kemudian diserahkan ke Majelis Syuro,” tandas Syaikhu.