Potensi Wisata Heritage Jakarta Golf Club Jadi Destinasi Wisata Olahraga dan Budaya

BINCANGPOS.COM – Jakarta Golf Club (JGC) memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga sekaligus budaya atau heritage. Demikian disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat membuka Charity Golf Tournament.

Acara dalam rangka peringatan 150 tahun JGC, di Lapangan Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Minggu (12/6/2022).

“Saya melihat ini (JGC) punya potensi sebagai wisata heritage,” ujar Menparekraf Sandiaga dalam siaran pers Kemenparekraf.

Sandiaga menyampaikan, JGC yang sudah berdiri jauh sebelum Indonesia merdeka ini, tepatnya pada 1872 patut dilestarikan.

Baca Juga:  Patut Dicoba! 5 Hal Sederhana Ini Bikin Kamu Menjadi Traveller Bijaksana

“Ini patut kita lestarikan, mudah-mudahan nanti akan lebih banyak lagi kolaborasi yang bisa dijalin,” tutur Sandiaga.

Di samping itu, Sandiaga juga mengatakan, bahwa Indonesia punya potensi wisata olahraga yang kaya. Dan golf merupakan salah satu olahraga yang menjadi pilihan wisatawan di masa pandemi COVID-19 karena dilaksanakan di lapangan terbuka.

Ia pun berharap dengan besarnya potensi wisata golf di Indonesia mampu memicu kebangkitan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

“Karena kalau saya bicara golf (pekerjaan yang tersedia) itu ada caddy, ada marshall, dan coaches,” ujarnya.

Baca Juga:  Perbedaan Dimsum, Pangsit dan Siomay! Inilah Penjelasannya

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali. Dalam kesempatan ini, Zainuddin mengungkapkan, JGC cocok menjadi lokasi wisata olahraga dan warisan budaya olahraga tanah air.

“Saya kira JGC ini sangat cocok untuk jadi lokasi sport tourism. Kita berharap akan terpelihara terus lapangan ini sebagai heritage dan warisan (sejarah),” tutur Zainuddin.

Pada kegiatan ini, Sandiaga turut didampingi Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenpareraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; dan Direktur Event Daerah Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Fahlevi.