Kabar  

Satpol PP Buru Oknum Aksi Vandalisme Tugu Sepatu!

BINCANGPOS.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengaku tengah mengusut dan mencari pelaku vandalisme terhadap Tugu Sepatu yang berada di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Tugu Sepatu Sudirman itu menjadi sasaran pencoretan dengan semprotan aerosol oleh orang tak dikenal sehari usai diresmikan pada Jumat (17/9/2021).

“Sedang kami tindak lanjuti dan mencari oknum tersebut,” ujar Kasatpol PP Jakpus Bernard Tambunan.

Pihaknya telah menerjunkan aparat ke lokasi untuk meninjau langsung. Para petugas nantinya juga akan mengawasi duga tugu lain agar hal serupa tidak terjadi.

Baca Juga:  ACT Kabupaten Tasikmalaya Sapa Jamaah Masjid Syulatul Iman dengan Menggelar Aksi Safari Subuh

“Sementara di lapangan akan dilakukan pengawasan,” ucap Bernard.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Gumilar Ekalaya belum merespons pesan singkat dan telepon dari pewarta.

Berdasarkan pantauan, Tugu Sepatu yang diambil dari merek lokal itu dicoret-coret menggunakan cat semprot berwarna ungu dan hitam. Tak jelas susunan huruf dalam coretan tersebut.

Sebelumnya, Gumilar menyebut bahwa instalasi tugu sepatu itu dipasang untuk menandai rangkaian acara Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Selain di Sudirman, dua lokasi lain yang menjadi titik pemasangan instalasi tersebut yakni Lapangan Banteng, dan Alun-Alun Velodrome.

Baca Juga:  Komika Fico Fachriza Terjerat Kasus Narkoba

Tugu sepatu itu akan dipajang hingga 26 September.