UMBandung Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2022/2023

Universitas Muhammadiyah Bandung

BINCANGPOS.COM – Universitas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) sudah mulai membuka pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 sejak 01 Desember 2021.

”Alhamdulillah UMBandung sudah membuka pendaftaran atau penerimaan mahasiswa baru sejak awal Desember 2021 kemarin. Sampai hari ini, sudah ada kurang lebih sepuluh orang pendaftar,” kata Kepala Bagian Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru dan Promosi Agung Tirta Wibawa, S.Sos., M.Ag., di kampus UMBandung, Selasa (07/12/2021) pagi.

Agung mengatakan, UMBandung pada tahun ajaran 2022/2023 menargetkan 2000 mahasiswa baru untuk diterima di kampus yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 752 Kota Bandung ini.

”Pada tahun 2021/2022 antusiasme pendaftar cukup baik walaupun di tengah situasi pandemi covid-19. Nah untuk tahun ajaran 2022/2023 kita targetkan lebih banyak dari tahun ajaran sebelumnya. Insyaallah dengan kerja keras dan kerja sama, target itu akan bisa dicapai,” tambah Agung.

Baca Juga:  Tim Mahasiswa Telkom University Ciptakan Gelang Pendeteksi Tsunami

Ditegaskan Agung, pendaftaran mahasiswa baru UMBandung gelombang pertama ini, calon mahasiswa akan mendapatkan beasiswa 50% biaya SPP.

Selain itu, pendaftar juga dapat menggunakan nilai raport sebagai jalur seleksinya, hal tersebut ditujukan agar calon mahasiswa bisa lebih mudah saat mendaftar dan juga sebagai syarat yang akan diutamakan.

”Saya mengajak kepada seluruh calon mahasiswa, ayo mendaftar kuliah di UMBandung, untuk mewujudkan cita-cita di kampus kami,” kata Agung.

Sekilas mengenai UMBandung

Sebagaimana diketahui, meksipun baru berdiri pada 2016, tetapi UMBandung yang ber-tagline islamic technopreneurial university ini sudah punya gedung kampus yang representatif 14 lantai dengan ruang perkuliahan yang nyaman. Belum lagi ditambah dengan dosen-dosen terbaik.

Baca Juga:  Mau Kuliah Ke Luar Negeri? Inilah 5 Persiapannya

Kampus ini punya 4 fakultas (Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Fakultas Sosial dan Humaniora) dan 18 program studi (Hukum Keluarga Islam, Komunikasi Penyiaran Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Agama Islam, Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Syariah, Bioteknologi, Teknik Industri, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Kriya Tekstil dan Fashion, Teknologi Pangan, Administrasi Publik, Teknik Elektro, Farmasi, dan Agribisnis).

Informasi pendaftaran

Untuk pendaftaran via online, calon mahasiswa bisa mengakses website https://pmb.umbandung.ac.id/. Sementara untuk pendaftaran ofline, bisa langsung datang ke alamat UMBandung di Jalan Soekarno-Hatta No. 752, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung.

Baca Juga:  Dengan Prokes Ketat, Telkom University Siap Laksanakan Perkuliahan Luring Terbatas

Informasi lebih lanjut, calon mahasiswa baru bisa menghubungi whatsapp admin PMB UMBandung di nomor 081395046574 atau 081395046575.

Para calon mahasiswa juga bisa melihat informasi lainnya di media sosial UMBandung seperti Instagram: @umbandung, Facebook: Universitas Muhammadiyah Bandung, Twitter: @UMBandung, dan Youtube: Universitas Muhammadiyah Bandung.***(Firman/Feri)