Bisnis  

Workshop Digital Marketing UMBandung: Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Anak Muda Berbasis Digital

BINCANGPOS.COM – Program Studi Ekonomi Syariah Univeritas Muhammadiyah Bandung (UMBandung) menggelar workshop digitalisasi marketing dengan tema ”Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Berskala Internasional Berbasis Digital” Senin-Selasa (6-7/12/2021) lalu.

Ketua pelaksana workshop Nanda Riyadi mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan UMBandung tersebut bertujuan membuka wawasan dan pemikiran para mahasiswa muda dalam kondisi yang serba digital seperti sekarang ini.

”Oleh karena itu, kegiatan workshop digital marketing ini diharapkan dapat menjadikan mahasiswa lebih knowledge dan memahami strategi periklanan dengan konsep pemasaran digital,” kata Nanda Riyadi.

Baca Juga:  Datangkan Cuan dari Gengsi Orang! Inilah 2 Ide Bisnis Cerdik Masa Kini

Memanfaatkan peluang

Hadir membuka acara dan memberikan sambutan Dekan Fakultas Agama Islam UMBandung Prof. Dr. H. Afif Muhammad M.A.

Menurut Prof. Afif, anak-anak muda perlu memanfaatkan peluang bisnis di masa sekarang yang penuh dengan bermacam-macam peluang bisnis. Apalagi ditunjang dengan digitalisasi.

”Salah satu cara memanfaatkannya yakni dengan menggunakan teknologi digitalisasi ini yang mana mampu membuat mahasiswa sekarang bisa sukses di usia muda dengan nilai-nilai moral yang baik dan keseriusan dalam berbisnis,” ucap Prof. Afif.

Pada waktu yang sama, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah UMBandung Yudistia Teguh Ali Fikri., S.E.Sy., M.E. berharap kegiatan workshop ini mampu membawa perubahan dan manfaat yang cukup besar bagi mahasiswa dalam melewati industri kreatif dengan lebih bijaksana.

Baca Juga:  BUMN-UMKM Lokomotif Ekonomi RI, Erick Tohir Dorong Penguatan Kemitraan Pemerintah dengan UMKM

”Mudah-mudahan kegiatan pelatihan dari Shopee ini bisa terus berlanjut untuk ke depannya dan selalu mambawa manfaat bagi semua mahsiswa UMBandung,“ ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Agama Islam UMBandung, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, dan 224 mahasiswa UMBandung secara daring ataupun luring, serta tamu undangan lainnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dipersiapkan secara matang sejak beberapa bulan yang lalu, acara hasil kerja sama antara Shopee dan UMBandung ini sukses digelar dengan tertib serta membuat peserta workshop antusias mengikutinya sampai akhir.

Baca Juga:  5 Daerah Tambang Emas Terbaik di Indonesia. Ini Lho Nama Tempatnya!

Acara ini diakhiri dengan penyerahan pelakat dan sertifikat yang diberikan oleh Ketua Prodi Ekonomi Syariah kepada perwakilan Shopee yakni Billy Soesviantoro.

[Firman Katon]